Jumat, 23 Desember 2016

Mengenali Fenomena " Om Telolet OM "yang mendunia!

[​IMG]



Para penguna media sosial Indonesia sedang diramaikan dengan kata Om Telolet Om , bahkan Kata Om Telolet Om menjadi salah satu trending topik dunia di Twitter selama 2 hari ( 20/12 - 21/12 )

Tahukah kamu Sebenarnya apa sih Om Telolet Om ?

Faktanya Om Telolet Om ini adalah sebuah bunyi klakson/ sirine mobil khususnya Truk besar ( Tronton ). Menurut sejarahnya ( ciee sejarah!! ) bunyi Klakson yang unik ini sudah beredar sejak 6 Tahun lalu. Dahulunya beberapa anak kecil sering meminta sang sopir untuk membunyikan Klakson Telolet.

Klakson Telolet ini memiliki bunyi sirine yang khas , seperti namanya Om telolet Om , Klason ini memiliki bunyi yang mirip yakni teloletlolet~ saat dibunyikan.

Padahal biasanya pengendara motor / mobil lain akan sangat terkejut dan kesal jika sang sopir truk besar ini membunyikan sirine Telolet tersebut secara sembarangan

Entah kenapa dan atas dasar apa, sejak kejadian di Solo dan beberapa kota di Jawa lainnya kini mereka malah yang meminta sang sopir truk besar ( tronton) yang lewat untuk membunyikan klakson mereka sambil berteriak "Om Telolet Om!"

Sopir yang berbaik hati pun menyambutnya dengan Klakson Telolet yang dimiliki mereka masing-masing dengan irama Telolet yang beragam-ragam sesuai tingkat kemahiran Sopir. Serasa jadi DJ ya pir!!

Fakta yang paling menariknya, beberapa musisi terkenal seperti The Chainsmokers, Zedd, Martin Garrix, dan beberapa personel 5SOS ikut meramaikan Om Telolet Om di akun twitter mereka.
kutipan Ytube, Tribun.

Berikut salah satunya video yang ada di Jepara :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar