Jumat, 30 Desember 2016

Beji Guwang Ngarai Tersembunyi di Sukawati Gianyar.

Keberadaan atau sejarah Ngarai yang berada di sungai Guwang (Beji dalam bahasa Bali berarti sungai yang dianggap suci) sudah ada sejak dulu. Akibat erosi aliran sungai secara alami selama ratusan bahkan ribuan tahun telah membentuk sebuah ngarai yang sangat mempesona di aliran sungai yang tepat berada di Desa #Guwang Kecamatan #Sukawati, #Gianyar. Aliran sungai Giwang akan berakhir di pantai Ketewel.

Sebelum menjadi sebuah destinasi wisata, ngarai Beji Guwang ini menjadi lokasi untuk memancing bagi warga sekitar. Selain itu, di sekitar sungai ini terdapat Pura Beji yang memiliki pancuran air yang digunakan oleh warga sekitar untuk kebutuhan air minum dan air suci keperluan upacara di pura-pura sekitarnya.

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati menjadi populer setelah seorang fotografer asal Klungkung mengunggah di internet. Foto-foto yang eksotik dan menawan tersebut banyak membuat orang penasaran untuk mengetahui dimana lokasi tersebut. Padahal, tidak terlalu jauh dari lokasi wisata Pasar Seni Sukawati yg sudah terkenal di Bali.

Adakah semeton yg sdh ke Pura Beji Guwang dan menikmati Hidden Canyonnya?

#Sejarah #Bali #SejarahBali

www.sejarahbali.com

Sumber: kanalwisata.com, Foto: balitriptips, Mentari Bali Holiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar