Minggu, 11 Desember 2016

4 Cara Mudah Mengatasi Android yang Lemot


Melambatnya kinerja Android, tentu akan membuat Anda kesal dan sebal, karena hal ini juga memperlambat aktivitas komunikasi Anda. Untuk mengatasi android yang lambat, Anda perlu mengetahui sistem operasi yang berada dalam gadget tersebut. Anda juga harus memahami, bahwa seiring berjalannya waktu, sistem android akan mengalami penurunan fungsi. 

Penyebab android melambat bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kapasitas memori (RAM) yang sudah penuh, aplikasi game yang memakan banyak space, virus yang masuk pada gadget,atau bisa juga karena terlalu banyak membuka dan menjalankan aplikasi. 

Tips mengatasi android melambat ini sangat penting bagi Anda untuk memperbaiki sistem operasi pada gadget Anda.
Berikut ini merupakan cara mengatasi android yang lemot dengan mudah, diantaranya adalah :

1. Uninstall aplikasi.
Aplikasi yang terlalu banyak terinstal di android, akan menghabiskan jatah RAM. Penyimpanan aplikasi yang melebihi batas, akan berdampak pada performa rambut yang melambat. Usahakan untuk menghapus aplikasi yang tak terpakai, dan menonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan. Caranya masuk ke setting > aplikasi > menjalankan dan pilih aplikasi yang anda nilai kudu di stop program nya , lalu berhentikan semua data yang berjalan pada aplikasi tersebut.

2. Perbarui OS Android
Pastikan kalau sistem operasi Android di smartphone kamu versi terbaru, ini dikarenakan pembaruan versi berarti banyak perbaikan bugs dan optimalisasi hardware lebih baik lagi. Dengan pembaruan ini, smartphone kamu pun akan lebih stabil, lebih cepat dan perbaikan koneksi jaringan, dan manajemen RAM yang lebih baik dari versi sebelumnya.

3. Pembaruan aplikasi
Seperti pembaruan versi OS Android, kamu juga harus memperbarui aplikasi yang telah ter-instal di dalam ponsel secara berkala via Google Play Store. Setiap update akan memperbaiki bugs, meningkatkan performa, dan menambahkan fitur baru. Dengan begini aplikasi akan terpasang di ponsel akan beroperasi dengan lebih baik dan cepat ketimbang aplikasi yang tidak di update.

4. Jangan memasang wallpaper bergerak atau wallpaper live.
Banyak orang yang memasang wallpaper bergerak untuk mempercantik tampilan smartphone, namun hal ini justru malah membuat android melambat karena konsumsi daya baterai lebih besar dan membebankan RAM.

Itulah, beberapa cara untuk mengatasi android yang lemot dan ngeblank. Semoga dengan cara ini, perangkat smartphonemu lebih lancar dan enak saat digunakan. Silahkan mencobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar