Jumat, 02 Desember 2016

4 Pulau ini Dikuasai Oleh Hewan, Salah Satunya dari Indonesia

Di dunia ini ada banyak pulau yang tersebar luas di berbagai negara. Termasuk Indonesia yang memang terkenal sebagai negara yang dikelilingi oleh kepulauan.

Indonesia saja, menurut data dari Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2004, punya 17.504 pulau. Belum lagi pulau-pulau yang ada di negara lain.

Sebagian pulau pasti sudah memiliki penghuni. Kebanyakan ya penghuninya adalah manusia. Tapi ada juga loh pulau yang dihuni oleh hewan-hewan. Ada sih manusia, tapi jumlah hewan malah mendominasi di pulau tersebut.

1. Pulau Foula, Skotlandia
[​IMG] 

Pulau pertama adalah Pulau Foula yang merupakan pulau kecil di Inggris dan menjadi bagian dari Kepulauan Shetland, yang berada di Laut Utara.

Pulau ini dihuni oleh 30 orang saja dan kebanyakan dihuni oleh ribuan kuda poni. Jumlah kuda poni di pulau ini mencapa 1.500 ekor.



2. Desa Miyagi Zao, Jepang
[​IMG] 
Desa Miyagi Zao yang berada di Jepang, telah menjadi rumah bagi ratusan satwa, terutama ratusan rubah yang memenuhi setiap sudut.

Bila kamu berkunjung ke desa ini maka kamu akan bebas melihat para rubah itu berlarian, bermain, mendengarkan suara, hingga memberi mereka makan dengan tarif sekitar Rp 100 ribu.



3. Pulau Okunoshima, Jepang
[​IMG] 
Jika kamu suka dengan binatang kelinci, kamu boleh datang ke Pulau Okunoshima yang merupakan pulau kecil dan diapit Pulau Hiroshima dan Shikoku, Jepang.

Ada sekitar ratusan kelinci di pulau ini yang siap menyambut para turis yang datang berkunjung ke pulau tersebut.



4. Pulau Dea-dea, Indonesia
[​IMG] 
Yang terakhir ada di Indonesia, yaitu di Pulau Dea-dea yang terletak di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pulai ini banya dihuni para kucing nan lucu dan tak ada satu pun manusia yang merawat kucing-kucing ini.

Kucing-kucing di pulau ini berkembang biak dengan sendirinya dan mereka tidak bisa di jamah karena sangat garang. Jadi para turis hanya bisa melihat dari jauh saja kucing-kucing lucu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar