Senin, 02 Januari 2017

MENDIRIKAN KHILAFAH= WAJIB? (Menggugat HTI)


Dalam islam ada istilah mu'ahadah wathaniyah(perjanjian/kesepakatan suatu bangsa). Mu'ahadah wathaniyah telah di atur dalam al qur'an seperti dalam ayat: "Dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu, kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakal kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepadaNya” [Ali-Imran : 159]
Nah, umat muslim di negara kita sejak era kemerdekaan sudah bermusyawara dan SEPAKAT tentang hukum2/peraturan yang mereka buat yaitu konstitusi. Mentaati kesepakatan hukumnya WAJIP berdasarkan firmanNYA: " “Wahai Orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah, dan taatlah kepada Rasul dan PEMIMPIN di kalangan kamu" (An-Nisa;59).
Melanggar pemimpin hukumnya HARAM berdasarkan hadits:"barangsiapa berbuat maksiat kepada pemimpin maka dia berbuat maksiat kepadaku, dan barangsiapa berbuat maksiat kepadaku maka dia berbuat maksiat kepada Allāh..
hemat saya.. konstitusi pertama dalam islam berasal di era imam 'Ali dan mu'awwiyah. Pada saat itu mereka berdua mengadakan mu'ahadah wathaniyah(hukum konstitusi) berdasarkan peraturan/uud yang mereka buat dan mereka sepakati masing2. Melihat situasi ini, orang2 yang tidak memahami hal wathaniyah dan tatanegara akhirnya memberontak ke imam 'Ali dengan slogan: laa hukma illa lillāh(tidak ada hukum kecuali milik Allāh). Lantas imam Ali menjawab: perkataan yang benar namun tujuannya BATHIL. Karena konstitusi sudah di atur dan di wajipkan untuk di taati berdasarkan banyak ayat. Nabi bersabda:"mu'ammalah itu di bolehkan selama tidak memgharamkan yang halal dan menghalalkan yang haram.
Jadi tidak ada alasan untuk kita mendirikan khilafah/menggugat konstitusi yg sudah di SEPAKATI kaum muslim. Di masa imam 'Ali justru orang2 yang mendirikan khilafah dan memberontak kepada beliau dgn slogan: laa hukma illa lillaah.. justru merekalah yg di sebut KHAWARIJ. Saya pikir anda sudah tau apa itu khawarij.
Saya berpendapat seandainya para laskar/ormas HTI,wahabi dll berada di era imam 'Ali kemungkinan besar merekalah yang akan memberontak kepada beliau dan menganggap beliau KAFIR.
* wes ngopi durung luuurrrr.....sak ududdne yooooo 😉😃😂😉😂😃
#save_NKRI
#NKRI_HARGA_MATI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar