Senin, 25 November 2013

Plugins Untuk Menjaga Keamanan WordPress

Berikut adalah beberapa Plugin untuk WordPress Security, yang memiliki fitur berbeda-beda untuk memberikan keamanan pada instalasi WordPress anda:

1. AntiVirus
AntiVirus memang sangat penting dalam hal apapun. Sesuai namanya, plugin AntiVirus yang menjaga WordPress anda dari serangan malware, virus, dan injeksi spam pada bagian template WordPress. 

2.Login LockDown
Fungsi plugin ini menghalangi (blocking) akese dari sebuah IP address atau dalam range tertentu sehingga pengguna IP tersebut tidak mampu mengakses website dan melakukan hacking melalui akses ke WP Admin.

3. Replace WP Version
Kebanyakan hacker menyerang sebuah instalasi WordPress dengan cara mengetahui versi WordPress yang digunakan. Jika anda menyembunyikan versi WP anda dari beberapa sumber informasi, maka website anda jauh lebih aman. Fungsi plugin ini menyembunyikan versi WordPress dari berbagai sumber informasi yang memungkinkan.

4. AskApache Password Protect
Plugin ini adalah sebuah sistem keamanan tingkat lanjut yang menghalangi berbagai usaha hacking pada password dan instalasi WordPress. 

5. Secure WordPress
Plugin terakhir ini bisa dibilang Plugin yang cukup special. Plugin ini berfungsi melakukan checking secara berkala dan memastikan dan semua sistem keamanan WordPress berjalan dengan baik. Berikut adalah beberapa tugas pada plugin ini:

Menghapus error-information dari halaman login
Menambahkan index.php pada direktori plugin
Menghapus/menyembunyikan wp-version kecuali di area admin.
Menghapus Really Simple Discovery
Menghapus Windows Live Writer
Menghapus core update information bagi selain admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar