Kamis, 08 Maret 2012

Tips upgrade laptop


Laptop atau Notebook memiliki bagian diupgrade sangat sedikit dibandingkan dengan PC desktop atau komputer. Tidak seperti PC, laptop ini terdiri dari komponen yang lebih kecil yang dirancang agar sesuai dengan tata letak dari kasus atau chassis.

Untungnya kebanyakan produsen membuat beberapa bagian dapat diakses bagi kita untuk meng-upgrade atau ganti jika perlu.

Biasanya di bagian bawah laptop ada panel akses satu atau dua mereka memungkinkan memori untuk ditingkatkan dan juga untuk memungkinkan akses ke hard disk drive. Mereka biasanya terbuka dengan menghapus beberapa sekrup. Pastikan untuk membaca manual Anda sebelum menghapus apa-apa pada laptop Anda.

Jika Anda tidak memiliki akses panel di bagian bawah laptop Anda maka mungkin bahwa hard disk drive diakses pada sisi perangkat dan memori diakses dengan menghapus keyboard pertama. Selalu berkonsultasi dengan manual Anda untuk mengetahui dan memahami bagaimana bagian-bagian yang dihilangkan atau ditingkatkan.

Laptop Memory

Ketika upgrade memori laptop pastikan Anda tahu apa jenis memori laptop Anda membutuhkan. Periksa kapasitas maksimum dan juga memeriksa berapa banyak mesin Anda telah terinstal. Lakukan ini dengan melihat spesifikasi yang ada pada layar melalui sistem operasi Anda dan secara fisik melihat memori yang terpasang untuk melihat bagaimana hal ini dikonfigurasi.

Laptop Anda hanya dapat memiliki dua slot memori untuk menyimpan memori. Kapasitas maksimum mungkin 4Gb. Konfigurasi yang ada dapat 2Gb terdiri dari dua bank memori 1Gb. Jika hal ini terjadi maka Anda akan perlu membeli dua bank memori 2Gb untuk meningkatkan dan mendapatkan 4Gb diinginkan. Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki satu 2Gb diinstal dalam hal ini Anda hanya memerlukan satu 1Gb untuk mencapai maksimum.

Hard Disk Drive

Hanya ada satu hard disk drive diinstal di laptop sehingga mengganti atau upgrade akan memerlukan sistem operasi penuh menginstal. Pastikan Anda memiliki semua disk diperlukan sebelum mencoba upgrade.

Manual motherboard anda harus mengkonfirmasikan jenis, ukuran dan spesifikasi dari hard disk drive yang kompatibel dengan sistem anda.

Prosesor atau CPU

Meskipun dimungkinkan untuk meng-upgrade CPU atau prosesor di laptop, penulis tidak menganjurkannya kecuali manual laptop Anda menjelaskan bagaimana hal itu bisa dilakukan atau Anda sangat kompeten di laptop membangun. Biasanya prosesor hanya dapat ditingkatkan dengan membongkar sejumlah besar laptop.

Memperluas Fungsi Laptop Anda

Sehingga Anda mungkin dapat melihat, tidak banyak di jalan upgrade untuk laptop. Namun Anda dapat memperluas fungsionalitas dengan hardware dan software.

Ada banyak perangkat USB yang tersedia yang dapat dihubungkan ke laptop atau notebook Anda. Ada penerima TV digital, soundcard, video capture dll perangkat yang dapat terhubung dan meningkatkan fungsi dan produktivitas dari sistem yang ada. Jelas perangkat ini membuat laptop kurang portable tetapi jika menggunakan di rumah mereka adalah tambahan menyambut.

Ketika bekerja di rumah docking station dapat digunakan. Perangkat ini baik terhubung melalui USB atau port khusus pada bagian bawah Laptop. Mereka memungkinkan perangkat lain untuk terhubung ke mereka seperti keyboard, tampilan mouse, / monitor, printer dan perangkat lain yang mungkin Anda miliki. Ketika laptop terhubung ke docking station semua perangkat lain yang terhubung ke laptop Anda. Ini sangat berguna jika laptop Anda adalah perangkat komputasi utama Anda dan Anda menggunakannya di rumah dan di pindahkan. Ini menghilangkan kebutuhan untuk menghubungkan dan memutuskan semua perangkat eksternal.

Upgrade laptop mungkin terbatas dibandingkan dengan PC desktop, tetapi upgrade memori adalah upgrade paling nyata yang mempengaruhi kinerja. Untuk upgrade besar sayangnya membeli laptop baru adalah satu-satunya pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar