Kamis, 08 Maret 2012

Jaringan WiFi ga terdeteksi

Cara mengeceknya adalah menggunakan ‘PING command’ untuk memverifikasi apakah network adapter serta TCP/IP bekerja dengan baik. Untuk melakukan ‘PING command’ ikuti langkah berikut:

Klik Start dan pilih Run (atau ketik Run di ‘search bar’)
Ketika jendela Run muncul, ketik CMD
Setelah keluar jendela command prompt ketik ping 127.0.0.1 dan tekan Enter
Jika network adapter dan TCP/IP bekerja dengan baik maka kamu akan menerima response yang mirip seperti ini:



Bila ternyata yang kamu terima justru pesan error, kemungkinan TCP/IP tidak terinstall dengan benar. untuk menginstall ulang TCP/IP kamu dapat mencoba langkah berikut ini:

Klik Start dan pilih Run (atau ketik Run di ‘search bar’)
Ketika jendela Run muncul, ketik netsh int ip reset resetlog.txt dan tekan Enter
Ketika perintah ini berjalan, perintah ini akan me- rewrite regsitry keys yang digunakan untuk seting TCP/IP yang hasil akhirnya sama dengan menginstall ulang protocol.

Sudah sampai tahap ini namun notebook atau netbook kamu masih belum mendeteksi jaringan wireless apapun? Mungkin driver untuk network adapter di notebook-mu harus di install ulang nih. Dengan menjalankan proses ini, driver network adapter tidak akan dihapus, tapi Windows akan melakukan proses deteksi hardware dan driver akan terinstall ulang secara otomatis. Caranya sebagai berikut:

Klik Start dan pilih Control Panel
Di jendela Control Panel, klik Device Manager
Pada jendela Device Manager cari Network Adapters tanda ‘Ø’ untuk melihat pilihan. Kemudian klik kanan pada driver wireless yang terinstall di notebook-mu. Contohnya seperti ini:



Pada jendela Confirm Device Removal klik OK (jangan berikan tanda check list [√] pada kotak yang bertuliskan Delete the driver software for this device )



Restart notebook atau netbook Acer milikmu.



Recommended Download
Download Insidious Chapter 3 Sub Indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar