Minggu, 25 Juni 2017

Tom and Jerry: Blue Cat Blues


Source: geosheas-lost-episodes.wikia

Blue Cat Blues adalah episode ke 103 dari acara kartun ternama: Tom and Jerry (sempat dirumorkan sebagai episode terakhir). Episode yang satu ini tidak seperti cerita lucu yang ada di kartun Tom and Jerry pada umumnya, tapi justru penuh dengan depresi. Mungkin kau tidak akan melihat episode ini lagi di TV.

Episode dimulai dengan Tom yang depresi, sedang duduk di tengah rel kereta, berencana untuk bunuh diri. Jerry yang simpati menatapnya dari atas jembatan, menganggap kalau ini adalah jalan yang terbaik.

Jerry kemudian mengingat momen yang membuat Tom depresi: Tom dan Jerry adalah teman baik, sampai akhirnya tom tertarik kepada kucing betina asing. Jerry, khawatir Tom akan patah hati, jadi dia mencoba menghentikan Tom untuk jatuh cinta pada kucing itu tetapi ia gagal.

Pada awalnya si kucing betina menerima perasaan Tom, sampai akhirnya rival Tom: Butch, melihat kucing betina itu untuk pertama kalinya. Butch mulai tertarik. Dia memeluknya dan menciumnya berkali-kali. Si kucing betina kemudian mencampakkan Tom dan beralih pada Butch, karena kekayaannya.

Tom kemudian mencoba memenangkan hati kucing betina itu lagi, ia tak peduli dengan permintaan Jerry untuk menyerah. Pertama dia memberikan kucing betina itu bunga dan parfum tetapi tidak berhasil. Kemudian Tom mengeluarkan semua uangnya untuk membeli cincin berlian. Sayangnya untuk Tom, Butch mempunyai cincin dengan berlian yang lebih besar dan berkilau yang tidak bisa dilihat begitu saja tanpa pelindung mata. Dan terakhir, Tom menyerahkan hidupnya, bekerja keras untuk membeli sebuah mobil. Sayangnya itu tidak berhasil, Butch mempunyai mobil yang lebih mahal (dan lebih panjang) di dunia.

Tom, sekarang patah hati, miskin, dan menyerahkan seluruh hidupnya, ia mencoba melupakan semuanya dengan mabuk-mabukan. Tom mencoba bunuh diri dengan tenggelam ke saluran pembuangan, sampai Jerry menyelamatkannya. Tom pingsan dan disadarkan oleh cipratan air. Tom benar-benar tidak mempunyai harapan hidup, saat dia melihat kucing betina itu menjadi istri Butch, mobilnya penuh dengan tumpukan hadiah, dengan tulisan "Just Married" di belakangnya.

Kemudian Jerry menjadi sedih akan cerita yang dialami Tom, beruntung Jerry mempunyai kekasih yang setia bernama Toots. Atau begitulah yang dia pikirkan. Tetapi, sayang untuk Jerry, kekasihnya meninggalkannya demi tikus lain, dan secara kebetulan, ia juga melihatnya sudah menikah.

Dan sekarang Jerry bergabung dengan Tom di rell kereta dan berdua sambil menunggu datangnya kereta untuk menabrak mereka. Suara peluit kereta mulai terdengar saat acara sudah selesai.

(Full episode bisa dilihat di sini:
http://www.dailymotion.com/video/x3xxbmn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar