Sabtu, 24 Juni 2017

Elephant Kingdom Chonburi Thailand, Tempat Memancing Buaya


Walaupun namanya Elephant Kingdom yang membuat kita berpikir kalau awalnya tempat ini adalah sebuah taman satwa dimana dipenuhi dengan gajah-gajah yang dilindungi. Padahal berbeda sama sekali, Elephant Kingdom adalah tempat penangkaran buaya-buaya liar dan para wisatawan dapat berekreasi bebas memancing mereka di habitat aslinya.
Dengan menggunakan sebuah perahu yang dibuat khusus dengan anak tangga untuk memudahkan menaikinya, para wisatawan bisa masuk sampai 15 orang di dalam kapal sederhana tersebut.

Ada sekitar 4008 buaya buasa yang hidup di penangkaran Elephant Kingdom, tetapi untuk lokasi pemancingan buaya, hanya ada ratusan ekor saja.
Yang membuat seru perjalanan ini ketika para wisatawan sedang asyik memberikan makan buaya-buaya liar kelaparan tersebut dengan sebuah pancingan yang berisi umpan daging, tiba-tiba ada seekor buaya besar ikut-ikutan nongkrong di atas tangga perahu, dijamin pasti akan membuat para wisatawan ngompol dicelana.
Akibat kondisi perahu yang tidak terjamin keamanannya inilah, Elephant Kingdom Chonburi Thailand, Tempat Memancing Buaya ini sempat mendapatkan kritikan tajam dari netizen di seluruh dunia. Wajar saja, coba lihat saja desain perahu rakit yang dipakai oleh wisatawan ini. Hanya dibuat dari balok tipis serta jarak lantai permukaan yang terlalu dekat dengan kerumunan buaya.

Coba bayangkan, apabila salah satu wartawan tidak sengaja terpeleset atau dorong-dorongan di dalam perahu. Kayu tersebut bisa jebol hingga membuat buaya pun bisa keluar masuk dengan bebasnya berkenalan dengan mereka.
Akhirnya, Pihak Dirjen Perikanan Thailand ikut memberikan sanksi kepada Elephant kingdom dengan menutup sementara tempat usahanya tersebut. Dan diberikan waktu selama 90 hari agar pihak pengelola Elephant Kingdom dapat memperbaiki dan meningkatkan tingkat keamanan fasilitas perahu yang dipakai oleh para wisatawan agar atraksi satwa liar di penangkaran buaya ini tidak lagi mengancam keselamatan para pengunjung maupun buaya-buaya itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar