Minggu, 03 April 2011

Cara Download Seluruh Nomor Telepon Teman Facebook

Jika anda ingin menyimpan seluruh nomor telepon dan alamat email dari teman-teman anda yang ada di Facebook, Sebuah Chrome Extension yang diberi nama Facebook Friends Exporter akan membantu pemakai browser Google Chrome untuk mewujudkannya. Tidak hanya download email address dan nomor telpon semata, extension ini juga mampu download alamat IM dan juga alamat website dari teman-temanmu. Hasil download itu akan disimpan ke dalam format CSV.

Selain diberikan pilihan file CSV, kita juga boleh mengdownload secara langsung alamat email dan phone number teman di FB langsung ke GMail ataupun Google Contacts akun kita.



Setelah Facebook Friends Exporter terinstall ke browsermu, akan ditambahkan secara otomatis sebuah menu yang bertitle Export Friends. Cukup klik di menu tersebut dan tanpa disadari, extension ini mulai memparsing satu per satu halaman Facebook teman-temanmu.

Selama proses pengambilan data nomor handphone / nomor rumah / nomor kantor dari Facebook page teman-temanmu, kamu bisa mengerjakan kerjaan lainnya di komputer karena memakan waktu yang agak lama dikarenakan ada break yang dilakukan. Facebook melalui TOS-nya tidak mengizinkan akses ke 60 halaman profile facebook yang berbeda di bawah 60 menit. Tapi yang penting hasilnya bukan? Kamu nantinya bisa rekam semua phone number ke dalam database, export ke Outlook dan lain sebagainya setelah itu.

1 komentar:

  1. Bagus...tapi ada bahayanya juga tuh, karena banyaknya kriminalitas melalui FB. Thanks ya sudah sharing info ini. Saya pribadi jadi lebih paham. Itulah hebatnya anak-anak muda sekarang; banyak yang bikin bangga seperti anda.

    BalasHapus