Minggu, 13 Maret 2011

Hewan Yang Paling Dibenci Manusia

1. Kutu rambut

Sepertinamanya, hewan ini tumbuh pada rambut manusia. Jika perutnya kosong,kutu rambut berwarna abu-abu. Kutu yang satu ini mempertahankanhidupnyadengan menghisap darah yang ada pada kepala manusia. Saatmenghisapdarah, hewan ini mengeluarkan suatu enzim untuk memperlambatprosespembekuan darah. Kutu rambut tidak dapat terbang, hanya sajadapatmeloncat dari satu kepala ke kepala orang lain.

2. Kutu Busuk
Dinamakankutu busuk mungkin karena baunya sangat busuk. Hewan ini seringdijumpai pada tepi-tepi kasur yang telah usang, bantal, dan padalekukan-lekukan kayu. Hewan ini mengkonsumsi darah manusia agar tetaphidup. Gigitannya memang tidak berbekas, namun gigitannya memberikanreaksi gatal. Hewan ini mampu bertahan hidup sampai berbulan-bulan tanpamengkonsumsi darah hingga akhirnya mati dengan tubuh kekeringan. Yangmenarik lagi, hewan ini mampu hidup normal walaupun separuh badannyatelah dipotong.

3. Tikus

Tikusmemang dikenal sebagai hama yang paling merugikan. Tikus tidak akanmendatangi suatu tempat, kecuali akan dirusaknya. Karena seringmengeratbahan-bahan pokok kebutuhan manusia, kebanyakan orang akansegeramembunuhnya jika melihat hewan yang satu ini. Banyak upaya yangdilakukan untuk memusnahkan tikus, namun menurut penelitian, tubuhtikussangat kuat terhadap racun jenis apapun bahkan dengan racuntikussekalipun.

4. Nyamuk

Siapayang suka dengan nyamuk. Nyamuk dicap sebagai hewan paling menganggudalam tidur. Nyamuk biasanya hidup dan berkembang biak di genanganair,barang-barang bekas, dan di tempat-tempat penampungan air. Tubuhyangtergigit nyamuk akan terbentuk tonjolan kecil berwarna merahdikarenakannyamuk mengeluarkan enzim pada saat menggigit tubuhmanusia. TahukahAnda, hanya nyamuk betina saja yang mengkonsumsidarah manusia,sedangkan nyamuk jantan hanya menghisap sari bunga. Halini dilakukanoleh nyamuk betina untuk meneaskan telur-telurnya.

5. Lalat

Lalatmerupakan sumber penyakit. Pasalnya, ia sering dijumpai ditempat-tempat yang kotor dan sering pula hinggap pada makanan. Terkadanghewan ini juga sering mengerumuni manusia bahkan hinggap pada tubuhmanusia. Lalat memang sukar untuk dibunuh sehingga dianggap sebagaihewan yang sangat mengganggu kehidupan manusia.

6. Kecoa

Daritempat-tempat yang kotor hingga di lemari pakaian sering dijumpaikecoa. Kebanyakan orang mempunyai fobia terhadap hewan yang satu ini.Banyak orang yang geli untuk melihat kecoa sehingga kebanyakan orangtidak berharap untuk bertemu kecoa. Tapi tahukah Anda bahwa kecoa mampubertahan hidup selama 9 hari walaupun kepalanya telah dipotong.

7. Lintah

Lintahmerupakan hewan penghisap darah. Jika sudah melekat di tubuh manusia,lintah sangat sukar dilepaskan bila belum merasa kenyang. Ada caratersendiri untuk melepaskan lintah dari tubuh, yaitu dengan memberinyacairan garam. Meskipun merugikan, ada juga orang yang memanfaatkanlintah sebagai media pengobatan.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar