Rabu, 30 Oktober 2013

Dihukum Cambuk Karena Ibadah: Potret Kehidupan Umat Minoritas di Iran

Sebuah pengadilan Iran bulan ini menjatuhkan hukuman cambuk sebanyak 80 kali untuk empat umat Kristen Iran karena meminum anggur dalam ritual perjamuan. Padahal, Pemerintah Iran tidak melarang penggunaan anggur untuk keperluan ritual agama.

Keempat warga Kristen Iran ini disidang di kota Rasht pada 6 Oktober 2013 lalu dan vonis dijatuhkan pada 20 Oktober 2013. Keempatnya masih memiliki 10 hari untuk mengajukan banding.

Keempat orang itu adalah Behzad Taalipasand, Mehdi Reza Omidi, Mehdi Dadkah, dan Amir Hatemi. Mereka juga dihukum karena memiliki sebuah antena satelit. Hukuman cambuk itu adalah bagian dari upaya Pemerintah Iran menertibkan apa yang disebut sebagai "gereja rumah".


Salah seorang wanita umat Kristen Iran saat beribadah secara sembunyi-sembunyi

Di Iran diperkirakan terdapat sekitar 370.000 pemeluk Kristen. Sebagian dari mereka biasa menggelar ibadah di rumah-rumah karena terbatasnya jumlah gereja.

Semoga kita yang di Indonesia jangan mencontoh mereka. Sebab nabi pun mengatakan agar kita melindungi minoritas. Lagipula negara kita menjamin kebebasan kehidupan beragama. Mari kita budayakan Indonesia yang beradab dan jangan mau diceraiberaikan (oleh intervensi asing) karena masalah perbedaan keyakinan.



Recommended Download
Download Insidious Chapter 3 Sub Indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar