Minggu, 04 November 2012

Karakter Halloween dari sudut pandang sains dan sejarah

1. Werewolves

Werewolves atau yang disebut juga manusia serigala ini juga merupakan salah satu icon penting yang sering digunakan di pesta Halloween. Menurut sejarahnya, werewolves adalah manusia biasa yang terkena kutukan dan akan berubah menjadi serigala yang buas apabila bulan purnama muncul. Legenda werewolves berasal dari cerita rakyat Yunani kuno. Seperti halnya Vampire dan penyihir, werewolves juga sering dituduh sebagai pembunuh berdarah dingin.

2. Iblis

Hantu dan iblis memang agak mirip namun tidak sama. Hantu adalah arwah orang yang telah meninggal, sedangkan iblis dapat berasal dari apa saja, seperti contohnya, hantu yang benar-benar jahat atau juga malaikat yang dikutuk jatuh ke bumi. Banyak deskripsi dari iblis menurut mitos, legenda dan cerita-cerita dari berbagai negara.

3. Vampire

Berbeda dengan kelelawar Vampir, Karakter satu ini adalah tokoh yang kabarnya memang benar nyata dulunya. Mitosnya, Vampire adalah seorang kesatria di era kerajaan. Dikarenakan istrinya meninggal, maka dia melakukan ritual dan bersumpah akan terus meminum darah manusia untuk memperpanjang usia hidupnya. Banyak yang meragukan eksistensi dari Vampire, namun beberapa peneliti dari Italia mengatakan bahwa mereka telah menemukan suatu pekuburan yang diperkirakan adalah makam Vampire generasi pertama.

4. Hantu

Dalam pesta Halloween, sosok hantu selalu identik dengan seonggok kain putih dengan dua lingkaran yang diibaratkan sebagai matanya dan bergerak melayang disertai suara-suara yang menyeramkan. Dair sisi sains, parapsychologis meragukan pernyataan bahwa energi orang mati itu tidak dapat hilang. Di Amerika Serikat saja, tidak sedikit yang juga meragukan keberadaan hantu.

5. Zombie

Zombie adalah manusia mati yang memburu manusia hidup untuk diambil serta dimakan otaknya. Sejarah zombie dari satu negara dengan negara lain berbeda-beda. Di Haiti, seseorang yang mati dapat dihidupkan kembali menjadi zombie dengan cara penggunaan ilmu hitam. Namun, saat ini, zombie tidak selalu identik dengan orang yang telah mati saja. Satu contohnya banyak kasus yang mengabarkan ada orang yang sengaja memakan bagian tubuh orang lain yang juga masih hidup.

6. Penyihir

Pesta Halloween tak lengkap rasanya apabila tidak mengikutsertakan seorang tokoh penyihir. Dengan jubah dan pakaian serta topi panjang yang melengkung di bagian ujungnya, penyihir menjadi salah satu karakter dengan ilmu magis yang mampu mengubah segala hal sekehendak hatinya. Mulai abad ke-17, banyak orang-orang khususnya di Eropa dan Amerika Serikat yang memburu para penyihir untuk dibunuh karena penyimbolan ilmu hitam dan bertentangan dengan agama.

7. Goblin

Makhluk ini berukuran kecil dan memiliki muka menyeramkan. Legenda dari Goblin sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Menurut ceritanya, Goblin hidup dan tinggal di tengah hutan rimba dan selalu mencelakai manusia yang sedang lewat atau tersesat di hutan.



Recommended Download
Download Insidious Chapter 3 Sub Indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar