Kamis, 26 April 2012

Tips Membeli Barang Secara Online


Transaksi secara online kini makin digemari banyak kalangan, utamanya para remaja dan dewasa. Dibalik kemudahan bertransaksi online ini masih banyak kalangan yang takut dan khawatir melakukan transaksi online. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah dan kekhawatiran Anda saat membeli barang secara online, maka berikut ini adalah tips membeli barang secara online:
  1. Sebelum deal untuk membeli barang, pastikan Anda telah melihat wujud fisik barang tersebut. Jangan takut untuk meminta foto kondisi barang terkini dari si penjual.
  2. Minta data diri dan alamat si penjual dan pastikan bahwa semua itu benar.
  3. Tanyakan tentang jaminan jika barang tidak sesuai dengan yang diharapkan atau tidak sesuai dengan yang telah diperlihatkan.
  4. Cek harga terlebih dahulu dengan harga di tempat jual beli barang secara offline.
  5. Mintalah untuk dikirim melalui paket pengiriman barang yang telah dipercaya masyarakat, jika si penjual menawarkan untuk menggunakan jasa pengiriman barang yang sekiranya asing dengan alasan biaya yang lebih murah, maka jangan diterima.
  6. Pilihlah Layanan Jual Beli Barang yang benar-benar memberikan kepuasan pelanggan, bukan hanya sekedar tempat jual beli online.
  7. Mintalah waktu pengirimanan yang cepat. Jika masih dalam lingkup satu pulau hal itu tidak akan sampai 1 minggu kecuali ada kendala di jasa pengiriman barangnya.
  8. Mintalah faktur dari si penjual.
  9. Mintalah jaminan, jika barang tidak sampai dalam waktu yang telah ditentukan (batas wajar) maka jaminan apa yang akan diberikan.
  10. Kepercayaan adalah hal utama dari jual beli barang secara online ini.


Recommended Download
Download Insidious Chapter 3 Sub Indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar